Bupati Berharap Perguruan Tinggi di Kuansing Lahirkan Generasi Berkualitas

Teluk Kuantan-  Pada tahun 2013 ini sebanyak 66 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Swarnadwipa (STIP-US) Kuantan Singingi diwisuda. Wisuda angkatan ke-5 ini terdiri dari jurusan, masing-masing jurusan Agro Teknologi (S1), Peternakan (S1) dan Budi Daya Tanaman Perkebunan (D3.  Wisuda dilaksanakan Rabu (3/7) di Hall B Sport Center Kuansing.

Wisuda STIPS ini selain dihadiri langsung oleh Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis, juga dihadiri Koordinator Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri), Dr Ir Sunardi MP, Perwakilan Yayasan Perguruan Tinggi Agama Islam Kuantan Singingi H Tarmis, Rektor UNIKS sekaligus Ketua STT-US Ir H Liusman Saleh MT dan Ketua STAI Kuansing Bustanur MUs Kemudian, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kuansing Sardiyono AMd, dan unsur muspida lainnya. Turut hadir para Asisten, Kadis, Kaban, Kabag dan Camat di Lingkungan Pemkab Kuansing.

Kemudian hadir juga orang tua beserta ratusan mahasiswa STIPS dan undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, Bupati H Sukarmis berharap kepada para wisudawan dan wisudawati agar berbangga atas diwisudanya angkatan ke-5 STIPS. Diharapkan, perguruan tinggi yang ada di Kuansing ini dapat melahirkan generasi muda yang memiliki SDM handal, bermanfaat bagi negara, dan masyarakat.

Bupati mengakui, Pemkab Kuansing sangat komit dalam membangun pendidikan, terutama membangun manusia Kuantan Singingi yang seutuhnya. Karena itu, sekolah tinggi yang ada di daerah ini dapat memberikan kontribusi dalam memajukan dan membangun daerah. “Saya punya komitmen dan tekad yang kuat, dalam memajukan dunia pendidikan termasuk memajukan perguruan tinggi,” ujar Sukarmis.

Bupati mengaku bangga atas perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan di Kuantan Singingi saat ini, terutama proses pendidikan yang tengah dijalankan di setiap perguruan tinggi. Maka dari itu, kepada wisudawan dan wisudawati diharapkannya juga agar dapat mengamalkan pengetahuan yang didapatnya selama belajar di bangku perkuliahan. (Dasmuri/Humas)

Tulis Komentar